Selasa, 01 Juli 2008

Rutinitas Siswa Pemalas Saat Di Kelas

Rutinitas setelah dateng di sekolah:



  1. Masuk kelas dengan masih terngiang-ngiang bantal

  2. Naruh tas,ato kalo lagi bener-bener males ,asal-asalan aku ngelempar tasku.Ada beberapa gaya lemparan tas yang berhasil aku ciptain sendiri.Tapi yang paling aku suka adalah gaya lemparan yang mirip orang buang sampah ke kali.Kadang-kadang juga kegiatan lempar-melempar ini menimbulkan korban.Baik korban fisik gara-gara salah sasaran,maupun korban jiwa.Perlu dicatet,korban jiwa yang dimaksud bukan korban jiwa dalam artian mati.Korban jiwa yang dimaksud adalah korban yang mengalami kaget yang amat sangat karena suara jatuhnya tas yang begitu keras sehingga terganggu jiwanya.Biasanya korban ini ngomong gak jelas kayak,”E,CURUT,CURUT,CURUT.”Contoh korbannya adalah:Risti.

  3. Duduk di bangku paling belakang dengan harapan nggak ketauan guru kalo aku baca komik di saat pelajaran.

  4. Kalo Yunita,hewan sebangkuku udah dateng duluan,dia pasti nyapa aku,”HAI,SHAB!” Dan aku slalu saja jawab,”Hemmmm!”
    Bobok dengan nyandarin kepala di meja.Hmmm,mak nyuussss!
    Bangun lagi gara-gara diingetin Yunita PR yang belom aku kerjain.Kalo nggak diingetin,ya udah aku masih tetep bobok.

  5. Cari salinan PR dari hewan yang pinter.Hewan-hewan itu antara lain:Risti.Fitri,Yuli,Kiki,ato siapapun hewan yang sangat rajin sehingga sudah ngerjain PR.Tapi biasanya langgananku adalah Yuli.Kenapa?Karena selain Yuli selalu sudah ngerjain,90%dari jawabannya Yuli slalu bener.Maka dari itu pilihlah Yuli!YULI,SAHABAT MENYALIN KITA SEMUA!!Tanpa boraks dan formalin,aman dikonsumsi bagi penderita stres.Batrei dijual terpisah.
  6. Yuli,sahabat menyalin kita semua!!!!!!!!

  7. Kalo ada ulangan dan kemarennya aku inget,aku bakalan belajar lagi.Tapi kalo kemarennya lupa belajar,aku bakalan datengin Yuli dan bilang,”Yuli,nanti contekin aku,ya?” Biasanya hal itu ditanggepin Yuli dengan,”Nanti contekin aku juga,ya?” Dalam hati aku prihatin sama Yuli.Ternyata Yuli agak stres.Orang udah tau aku nggak bisa apa-apa,eh minta contek.
  8. Tapi nggak Cuma bilang gitu ke Yuli,aku nyadar nggak bisa ngandelin orang.Maka dari itu aku buka buku,jadi deh belajar dadakan.Walupun yang masuk Cuma dikit,tapi mendinglah dari pada bikin contekan.(ciehhh!pemales yg alim)

  9. Disamperin Daus,hewan berbadan gedhe,sipit,dan berkulit putih yang kalo diliat-liat lagi mirip beruang kutub.Tiap hari dia slalu nyamperin aku dan nanya dengan pertanyaan yang sama pula,”Shabrina bawa komik?”

  10. Menyalin jawaban Yuli dengan sungguh-sungguh dan sepenuh jiwa raga sampe titik darah penghabisan.MERDEKA!

  11. Selese nyalin PR,nyamperin Icha dan nanya dengan sok imut,”Icha bawa komik?” Kalo bawa, Icha langsung ngeluarin komik-komik sewaan dari tasnya tanpa ngomong apapun.Biasanya prosesi pengeluaran komik dari tas Icha diikuti oleh aku dan Yunita.Setelah komik keluar dari tasnya Icha,langsung aja Aku ma Yunita rebutan kaya monyet dilempari kacang(nb:ungkapan barusan ditujukan untuk Yunita,bukan aku).Tapi kalo Icha nggak bawa komik,dia ikut-ikutan aku ngomong dengan sok imyut(tapi dimataku keliatan kayak anak autis),”Enggak”

  12. Duduk manis layaknya siswa pinter pada umumnya pas guru jam pertama masuk.
  13. Guru-guru ini biasanya dateng telat.Kebiasaan buruk bangsa Indonesia namun sangat menguntungkan pelajar.TERUSKAN ITU,WAHAI GURU-GURUKU!!

  14. Nunduk pada saat guru menerangkan.Bukan karena takut sama taring-taringnya guru,bukan!Tapi karena berusaha nyopet-nyopet kesempatan buat baca komik yang ada di laci meja.

  15. Kalo ada tugas ngerjain sesuatu dari guru,aku akan berusaha semampuku untuk ngerjain tanpa bantuan hewan lain.Harap diinget kata yang bercetak tebel dan digaris bawahi.Semampuku. Sedangkan kemampuanku sendiri cuman seiprit.Jadinya,60% dari jawabanku adalah jawaban nyalin.Tetep...nyalin Yuli,donkz.YULI,SAHABAT MENYALIN KITA SEMUA!



Rutinitasku di jam istirahat:




  1. Baca komik yang dipenjemin sama Icha selama jam istirahat dengan tujuan biar nggak jajan.Dan kalo udah gitu kan enak,uang jajan masih utuh.Itulah salah satu keguanaan minjem komik/novel ke temen.Kegunaan yang lain adalah: komik/novel itu bisa dibuat cebok kalo air kran mati,bisa sebagai pelampiasan kalo lagi marah caranya dengan menyobek-nyobek komik/novel tersebut.

  2. Disamperin Yunita en Yuniar,”Shab,ke kantin,yuk?” Biasanya aku jawab dengan sadis,”MALES!” Aku paling sebel kalo ada yang ganggu aku pas lagi baca komik.
    Nyari salinan PR jam ke lima.Lagi-lagi aku menggunakan jasa Yuli.YULI,SAHABAT MENYALIN KITA SEMUA!!!



Rutinitasku sehabis istirahat sekolah:




  1. Biasanya jam-jam habis istirahat banyak jam kosong.Gurunya nggak masuk.Satu lagi kebiasaan buruk bangsa Indonesia.TERUSKAN ITU WAHAI GURU-GURUKU!! Saat-saat seperti ini aku gunakan untuk...bobok.Kali ini dengan tas sebagai bantalnya.Ahhhhhhhhh...Adem Sari...

  2. Klo perkiraan guru nggak masuk itu meleset,aku melakukan lagi rutinitas setelah dateng di sekolah yang nomer 13 dan 14.



Rutinitasku saat pelajaran selesai:




  1. Balikin komik yang aku pinjem ke Icha.Tidak lupa gaya sok imut sambil bilang,”Makasih,Cha!”

  2. Keluar kelas,menuju parkiran sepeda dengan wajah cerahrianggembirabahagiasejahteratentramdamaisentosa(hayo,bisa baca,nggak?)sambil mikirin kira-kira sampe rumah dikasih makan apa.



Yah,begitulah rutinitasku di kelas.Perlu dicatet,INI NYATA!Tanpa rekayasa apapun.Dan sampe sekarang aku masih berusaha menghilangkan rutinitas yang begitu menyedihkan ini.Apalagi tanggal 14 besok aku dah kls 3.ARGHHH!!!Gimana bisa lulus SMP kalo rutinitasku kayak begini????Apalagi kebiasaan menyalin Yuli.Emang UNAS besok aku bisa nyalin Yuli??Enggak,kan???Hadduuhhhhh!!!!Kebiasaan nyalin ini yang susah diilangin.DIKIT-DIKIT NYALIN,DIKIT-DIKIT NYALIN.MAU JADI APA KAMU,NAK??BUKA KLINIK BERSALIN????!!!!!AYO JAWAB JANGAN DIEM AJA!!!

1 komentar:

kaiya mengatakan...

pake ngatain orang lain beruang kutub; brbadan gdhe, sipit, berkulit putih..
..prasaan kmu ndiri yg mirip!!

eh, seancur-ancurnya jam tdurku, se-mnyedihkan-mnyedihkan-nya idupku.. diriku masih mnjunjung tinggi nilai2 pancasila, dwi dharma, tri satya, janji osis, dan panca prasetya siswa!!
tak sperti dirimu :p