Sabtu, 19 Juli 2008

Kaos PINK...

PINK,PINK,PINK,PINK,PINK,PINK.I HATE PINK.Aku bener-bener jijik liat warna pink.Kesannya warna pink gimanaaaaa gituuuuu.Kerenan warna item,netral,sama warna apa ajah jatuhnya nyambung. Aku nggak punya satupun baju warna pink.Ada,ding! Kaos,masih baru dikasih eyangku waktu aku ke Bandung. Cuma itu.

PINK.Warna itu yang dipilih kelompokku atas persetujuan bersama untuk jadi warna kostum basket. Jadi gini ceritanya: Selama tiga hari (Senen,Selasa,Rabu14-16 juli) kelas pada dipake buat kegiatan MOS.Nah,para anak kelas 8 dan 9 dikasih kegiatan lain yaitu pertandingan voli,futsal,sepak bola rumput,dan basket.Anak-anak harus milih salah satu.Yang nggak ikut sama sekali mau nggak mau harus ikut PBB yaitu Persetan dengan Baris Berbaris (sebenernya nih diplesetin karena lupa singkatan sebenernya apah). Aku manteb banget ikutan basket.

Ternyata team basketnya tuh nggak sekelas,melainkan di acak.Jadi kelas 8 ma kelas sembilan campur jadi satu team. Aku dapet kelompok dua yang anggotanya:Devina,Revi,Retno,Hanum,Dita,Defi dan aku sendiri.Tiga hari sebelom tanding(hari jumat) kita dibingungkan oleh satu masalah: warna kostum team. Devina bilang pokoknya jangan item ama putih coz udah banyak team yang pake warna ituh.Dan entah gimana awalnya (aku lupa) warna pinklah yang dipilih.PINK memang bukan hitam dan bukan putih.Tapi PINK.P-I-N-K PINK! Sebenernya aku nggak setujuh juga,tapi mau gimana lagi?Udah keputusan bersama mau pake atasan warna pink dan bawahan celana olahraga yang item.PINK,PINK!!!

Teeeetttt!!!Hare Senen waktunya tanding. Dengan pedenya aku berangkat ke skul pake kaos pink(yang dikasih eyangku ituh) dan celana olahraga,bukan seragam putih biru.Sampe di skul aku tersentak, kaget, menggeliat, kejang-kejang (lebay).SATU SEKOLAHAN CUMA AKU SENDIRI YANG NGGAK PAKE SERAGAM PUTIH BIRU!!Semua anak di sekolah yang aku lewatin pada ngeliat ke arahku,terutama anak baru.Aku serasa jadi pusat perhatian.Aku adalah warna pink diantara lautan putih biru.Belum lagi hujatan dari Yunita yang kagetnya minta ampun dan sangat berlebihan.”SHABRINA KOK PAKE BAJU PINK??” Secara Yunita tau bener klo aku ini nggak suka dengan warna PINK. “SHABRINA MULAI SUKA PINK???”

Setelah menimbang-nimbang dalem ati,aku mutusin buat nyari teamku,Devina dkk.Mungkin ajah mereka juga sama kayak aku ,pake kaos pink.Tapi Tuhan berkehendak lain,betapa syoknya aku pas aku ketemu mereka: Devina,Revi,Defi,Hanum,dan Retno.MEREKA PAKE SERAGAM PUTIH BIRU!! Padahal kemaren katanya Devina langsung pake kaos pink. Sekarang bener-bener CUMA AKU SEORANG YANG PAKE BAJU PINK DI SMPN 1 WARU.PINK. KENAPA HARUS PINKKKK?!

Aku: “Dev,katanya kemaren langsung pake pink?Gimana,seh?”
Devina : “Ya sori.Aku nggak tau kalo hari ini ada upacara.”
Aku : “HAH ,ADA UPACARA??!!!!!”
Aku syok.

Mampus.Upacara di SMPN 1 WARU harus pake seragam putih biru lengkap dengan dasi,sabuk,dan topi.Bukan pake kaos pink dan celana olahraga.Mampus,mati, matek ,dead ,game over. Siap-siap ajah ditilang Pak Maul gara-gara upacara pake kaos pink.

Devina : “ Nggak tau juga,seh.Sek tak tanyakno anak OSIS.”

Kita berlima muterin sekolah cuman buat nyariin anak OSIS.Setiap ketemu anak OSIS di jalan,kita tanyain,”Ada upacara?” Mereka rata-rata jawab ,”Nggak,Cuma buat anak kelas satu.”

Untung ajah nggak ada upacara,jadi setelah bel masuk bunyi,anak-anak harus sudah ada di luar lapangan upacara yang mau dipake buat upacara pembukaan MOS. Wuuiihhh,pagi-pagi udah syok. Perlu diinget syok,bukan malu.Emang mungkin bagi kamu kejadian ini bisa disebut kategori kejadian memalukan.Tapi nggak tau kenapa waktu itu aku nggak malu sama sekali.Aku pede ajah pas anak kelas satu pada ngeliatin aku,kakak kelas mereka yang sangat sarap saking sarapnya sampe nggak malu pake kaos pink seorang diri di sekolah.

Jam setengah delapan kita tanding ngelawan team 5.Dengan rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas maka team pink dengan ini menyatakan KEMENANGANYA( kok kata-kata ini kayak pernah denger? pembukaan UUD,bukan?).Intinya team aku,team pink menang dari team 5. Aku lupa berapa skornya.Aku ingetnya cuman yang ngasih point itu Defi ma Retno.

Hari pertandingan kedua.Masih seperti kemaren,aku pake kaos pink. Kaos pinknya nggak ganti,dicuci doank trus kering dipakek lagi.Inget,aku Cuma punya satu kaos warna pink.Sebenernya ganti warna kostum nggakpapa,tapi katanya Devina pake pink ajah.

Devina : “Nggak usah ganti,pake pink aja.Ntar kalo ada yang tanya’kemaren yang menang siapa?’ ‘oo yang menang kelompok pink’Lha kalo kita sekarang pake baju ijo pasti mereka bingung ‘mana kelompok pink?’Tapi kalo tetep pake pink kan lhaaaa....Iya ,tho?”

Agak nggak enak juga akuh coz lawanku ada temen sekelas aku sendiri.Yuniar,Risti,Irma,Yuli. Hari Selasa itu team aku berhasil melumpuhkan team 6.Karena hal itu,siangnya teamku main lagi.Main dua kali!!!Capexxx,bosss! Di pertandingan kedua yang nggak tau ngelawan team berapa kita berusaha mati-matian(ciehhh,cuihhh).Sumpah!Capekkk,kakiku nggak kuat,nggak bisa lari lagi (prasaan emang aku nggak bisa lari).Sampe-sampe Defi ama Revi slalu ajah ngobrak-ngobrak aku.

Revi: “MBAK, DEFENT! CEPETAN!!
Aku : (lari mbalik dari sarang lawan ke sarang sendiri dengan harapan badanku bertambah langsing)
Defi : “SHAB,OVEN!!!!”(sambil ndorong punggungku)
Aku : (lari lagi ke sarang lawan sambil berkata dalam hati,”Ya Allah aku yakin kau memberi cobaan kepada manusia masih dalam batas kemampuan manusia itu sendiri”)

Akhirnya setelah bolak-balik defent-ovent aku berhasil juga nyumbangin beberapa point.Sumpah pertandingan ini nyapekin banget.Sampe-sampe Revi yang aku tau paling kuat kayak monyet makan kawat digantiin sama pemain cadangan,dia nggak kuat. Dia ngos-ngosan, megangin dada sambil mulutnya megap-megap segala kayak monyet bengek.

Devina : “Revi,kamu nggakpapa?”
Revi : “Nggak,aku nggakpapa.Lanjutin aja biar aku disini.Kalian pasti bisa tanpaku”
Devina : “Tapi,Revi...”
Revi : “Sssssttt,nggak usah banyak omong.Hanum,tolong gantikan aku.”
Hanum :”Baikk”
Defi : “ Reviiiiii,jangan tinggalkan kami”
Revi : “Cepat pergi sana!Aku yakin kalian pasti bisa..UHH..UHUK..uhh..uhukk..hoekkkk”
Defi : “REVIIII!!! TIDAAAKKKKKKK, JANGAN TINGGALKAN KAMI! JANGAN MATI!”
Retno : “REVI BERTAHANLAHHHH!!!!!”

Tentu ajah percakapan diatas aku yang ngarang sendiri.Terlalu dramatis dan terlalu mendramatisir.Sepeninggal Revi,kita main susah payah.Secara Revi itu yang byasanya nyetak point.Ohhh,Revi tanpamu kakiku tambah sengkleh.(hoeeekkkss)Akhirnya peluit berbunyi,pertandingan selesai.Team PINK menang!!!!!YEAHHHHH!! Seneng,seh bisa menang.Tapi aku ngerasa kayak dijotak’i sama temen sekelasku yang jadi lawanku tadi.

Team pink menang,maju ke babak final dimana nanti ngelawan panitia.Nggak adil!Jelas kalahlah ngelawan panitia,batinku waktu ituh.Aku pesimis banget.Apalagi nggak ada hadiah menarik kayak uang satu juta atu mobil Ferarri yang jadi penyemangat.

Hari Rabu,dengan kaos pink yang sama dan udah di pake 3 hari.sempet ada kabar klo nggak jadi tanding ngelawan panitia coz panitianya pada sibuk ngurusin MOS.Legaaaaaaa.Ya udah aku tiduran di mushala sambil baca komik “Bleach”(Ya Allah ampunilah aku yang menggunakan mushalla dengan tidak semestinya).Ehhhh tiba-tiba ajah Revi nongol,mengganggu peristirahatanku.

Revi : “Mbak,nanti kalo jumpball jangan ditangkep lagi,ya?”
Yah,sebagai pemain basket amatiran kemaren aku nangkep bola pas lagi jumpball,padahal kan nggak boleh,harusnya Cuma ditangkis ajah.Sungguh tindakan yang sangat bodoh.
Aku : “ Heh?Katanya nggak tanding?”
Revi : “Tanding,kok.Tuh lagi dicari sapa yang jadi lawan kita.”

Dan begitulah akhirnya team pink tanding tapi bukan ngelawan panitia,melainkan ngelawan anak basket.Mainnya cuman bentarrrrrrrrrrrrrrrrrr banget.Mungkin cuman sepuluh menitlah.Gara-garanya waktu itu udah hampir jam sembilan,sementara Pak Maul ngasih waktu semua kegiatan maksimal sampe jam sembilan.Bener-bener aku nggak percaya.TEAM PINK MENANG!! YEAHHH! 4-0 untuk kemenangan pink.Nggak nyangka saya.Yang aku udah sangka adalah NGGAK DAPET HADIAH. Hal yang meyakitkan dan sangat menusuk.NGGAK DAPET HADIAH.TIDAKKKK!!!

Dan karena panjang lebar di atas yang menunjukkan aku pake kaos pink selama 3 hari berturut-turut,aku jadi punya julukan baru : girly.Yunita,Yuniar ama Mega. Tiga cewek reseh itulah yang mengklaim klo aku girly. Entah harus seneng apa susah dibilang girly.

Yunita+Yuniar : “Shabrina girly!!!!”
Aku : “ENGGAKKK!!”
Mega : (sambil ngunyah kripik singkong)“Iya,kamu kan tiga hari pake baju pink terus.”

Meskipun warna pink membawa kemenangan dalam pertandingan nggak penting itu,sampe kapanpun aku nggak bakalan suka sama warna pink.I HATE PINKK!!!!

Tidak ada komentar: