Sabtu, 12 Juli 2008

Nggak Tau Judulnya Apa

nggak kerasa dah seminggu nggak ngeNET,habiz ngelencer ke Bandung,nehhh.Baru pulang jam sebelas tadi.Gila!Perjalanan pegi DUA PULUH JAM!!Perjalan pulang lebih parah lagi DUA PULUH ENAM JAM!!!!!Maklumlah..naek mobil. Tapi Alhamdulillah,di perjalanan kali ini nggak ada kresek yang jadi korban muntahanku.Aku nggak mabok!(padahal nggak minum antimo)Yah,paling cuman pusing-pusing dikit pas ngelewatin jalan yang belok-belok di Sumedang.Agak mual-mual dikit juga waktu sampe di Bandung,di kotanya.Macettt,buuuu!!!AC mobil dimatiin gara-gara papaku mau ngerokok,jadinya biar nggak pengap buka jendela,deh.Dan akibat dari buka jendela ini,asap-asap knalpot kendaraan pada masuk ke mobil.Di tambah udara waktu itu lagi panas-panasnya.Udah,deh langsung mual-mual.Untung ajah aku bisa nahan biar nggak muntah.(gitu kok dibilang nggak mabok)

Bagi yang kemaren sebelom aku berangkat minta oleh-oleh(Devina,Defi,Risti,Retno,Hanum,Yuniar,Sherli,Mbak Vivin) terutama Risti,dateng ndiri ke rumahku.Minta ke papa or mamaku kaya gini,”Tante/Om,habis dari Bandung,ya?Oleh-olehnya mana?” Niscaya kamu pasti dikasih.BENERAN.Di rumah banyak banget cemilan,kue-kue dari Bandung.Kalo berani minta aja kayak gitu coz aku nggak punya kuasa untuk bagi-bagiin oleh-oleh.INI BENERAN!!!

Sebelumnya,aku mau bilang sesuatu.”AKU NYESEL!!!!!” Kenapa kok nyesel??Karena di Bandung,aku dikasih Laskar Pelangi sama tanteku.DIKASIH,tanpa ngeluarin duit sepersenpun.Padahal beberapa bulan yang lalu aku sampe ngemis-ngemis ke Bebek(nama samaran,nama aslinya Irma).Dibantu dengan Yunita,aku nungguin Bebek baca Laskar Pelangi.Di saat anak lain istirahat,aku duduk di sebelah Bebek,memandang muka Bebek yang memang mirip bebek,nungguin dia baca.Tiap dua detik sekali aku nanyain ke Bebek,”Sudah selesai?”

Dengan halus Bebek menjawab,”Belom,shabrina.”
“Sekarang sudah?”
Dengan muka agak kesel Bebek menjawab,”Ya belomlah.”
“Kalo sekarang,sudah?”
Dengan nafsu pengen napok seseorang pake sepatu Bebek menjawab,”Belom,orang baru aja baca!”
“Trus kalo sekarang?”
“BELOMMMMM!!!!!”

Setelah itu Bebek pindah tempat,aku ngikutin dia.Yunita menyemangatiku dari belakang.Dari belakang maksudnya karena Yunita duduk di bangku paling belakang sedangkan Bebek ada di bangku paling depan.

“AYO SHABRINA!!JANGAN MENYERAH!!!!” Beberapa butir nasi kuning nyembur dari mulutnya Yunita yang memang saat itu lagi makan nasi kuning.Menjijikkan.

Nggak Cuma Bebek ajah yang aku gituin,tapi juga anak-anak kurang beruntung yang lain kaya:Yunita,Yesika,dan anak lain yang merasa.(Kamu merasa?) NYESELLLLLLL!!!!

Ohya sebagai informasi dikit aku nggak Cuma dikasih Laskar Pelangi,tapi juga novel-novel sastra(membosankan) yang lain.Ketika Cinta Bertasbih ke 1 ma ke 2,juga Pudarnya Pesona Cleopatra.Tiga-tiganya yang nulis Habiburrahman El Shirazy.Semuanya belom aku baca,malessss bahasanya itu lhooooo mbulet,nggak to the point.Jujur ajah aku nggak terlalu suka novel kaya begituan.Tapi mau gimana lagi,orang dikasih masa ditolak??Lebih asyik baca bukunya Raditya Dika.Bener-bener buku yang bikin orang pergi membunuh alias GO KILL.

Ngomong-ngomong soal bukunya Raditya Dika...Aku belom balikin Babi Ngesot sma Kambing Jantan punyanya Tiche.Lumayan,udah dua minggu dua buku itu nginep di rumahku.Sampe aku bawa ke Bandung segala.Tapi katanya Tiche nggak papa kok.Malahan dia yang nyuruh aku bawa selama liburan sebagai penebusan rasa bersalahnya yang lupa bawa buku pesenanku ke skulah.Masa aku pinjem hari Jumat baru dibawain hari Jumat minggu depannya?

“OH SHABRINA!!!AKU LUPAAAAAA!!!SHABRINA MAAF!!” Begitulah Tiche teriak dengan histeris pas aku berdehem di depannya,nagih janji.Peristiwa itu terjadi selama empat hari sampe akhirnya Tiche ngasih nomor Hpnya ke aku,trus aku sms dia,ngingetin buat bawa bukunya Raditya Dika.Dasar Bu Hajah yang pikunnn!

Tepat pada hari Jumat,hari terakhir sekolah sebelom terima rapor,masuk kelas Tiche langsung nyamperin aku.”Shabrina,ini maaf lupa(ngasih Babi Ngesot,Cinta Brontosaurus, Kambing Jantan ke aku) Ini bawaen selama liburan”
Aku: “Nggakpapa,ta Tiche?Hari Senen pas rapotan po’o?”
Tiche :”Nggakpapa aku males ae rapotan bawa-bawa kayak gitu”
Aku : (dengan gaya sok manis binti sok imut) “Makasih.Tiche baek,deh”
Tiche :”Shabrina...(pasang muka serius)Jaga baik-baik bukunya.Jangan sampe sobek apalagi disobek.”
Aku : “Berarti kalo digunting nggak papa?”
Tiche :”JANGAN!Pokoknya jangan disobek,jangan digunting,jangan dibakar,jangan dimakan,jangan dibanting,jangan dibuang.”
Aku : “Berarti dibeginiin nggak boleh,ya?”(sambil mbanting tiga buku itu dengan sadis)
Tiche: “JANGANNNNN!!!!!!”

Mama sama Cici,adikku juga baca loh!!Padahal Cici baru kelas 2SD baca begituan.
Aku tanya ke Cici,”kamu ngerti isinya buku itu?”
“Tau,kok!”
“Apa coba?Nyeritain tentang apa?”
“Nggak tau.”

Yah!Ternyata bener dugaanku Cici Cuma asal baca.

1 komentar:

ardi fitra rahman mengatakan...

saya mahasiswa Hubungan internasional unpad bandung...
semoga bisa membangun silaturahmi dalam tulisan...
keep writing...