Sabtu, 26 Juli 2008

APA SAYA TIDAK BERPERASAAN?

Hi pren! Aku mau minta pendapat kamu.Tolong dibaca yah?(emang ada yang buka blog ini?)

Katanya temen sebangkuku yang bernama Yunita,aku tuh nggak punya perasaan.Dia juga bilang kalo aku tuh nggak bisa nangis coz dia nggak pernah liat aku nangis sekalipun.Emang,sih kalo aku inget-inget lagi,selama tahun ini aku belum nangis sekalipun.BENERAN! Lagipula aku nggak punya alasan yang signifikan(bahasane,rek!) untuk nangis.Aku nggak punya beban sama sekali dalam menjalani hidup,alhamdulillah sampai saat ini hidupku berjalan mulus tanpa hambatan.Salah satu hambatan dalam hidupku palingan Cuma waktu ngerjain soal matematika.Sumpah,bener-bener aku harus bersusah payah buat ngatasin hambatan yang satu ini.Tapi aku nggak pernah tuh nangisin soal matematika.Nggak lucu banget,kan aku nangis di hadapannya Yunita kayak gini:

“Huuuuuu....”
Yunita : “Shabrina kenapa nangis?”
Aku : “Matematika jahat,matematika jahat.Dia selingkuh,Yun.AKU PUTUS SAMA MATEMATIKA.”

Yah,yah emang nggak nyambung banget ilustrasi di atas.

Soal nangis-menangis,aku juga jarang banget liat Yunita nangis.Terakhir kali waktu kelas8,dan alasannya nangis konyol banget.Dia nangis setelah selesai baca komik DORAEMON.Beneran ini!Dimana-mana orang baca Doraemon itu ketawa,bukannya nangis.Aneh sekali temanku yang satu ini. Sedangkan aku beda banget sama Yunita.Baca novel atau komik apapun aku nggak pernah nangis.Nggak peduli itu novel bikin terharu orang sedunia sampe-sampe terjadi banjir air mata.

Nonton film juga gitu.Aku nggak pernah sampe nangis-nangis bombayy karena nonton sebuah film.Gimana mau nangis?Orang aku nggak pernah nonton film cengeng kayak begitu.Aku benci banget sama film-film cinta cengeng yang isinya orang nangis doank.Film cengeng terakhir yang aku tonton adalah “Heart” film dimana Acha dan Irwansyah pertama kali muncul.Udah lama banget,yah? Eh Nggak,ding ada lagi’Ayat-ayat Cinta’.Aku bener-bener heran banget kenapa Ayat-ayat cinta sampe segitu boomingnya.Ceritanya lho byasa ajah,nggak ada yang istimewa.Apa bagusnya,sih? Aku lebih suka nonton film thiller.Yang paling aku suka adalah’SAW’.GILA KEREN ABIS! ‘FINAL DESTINATION’apalagi.

Aku memang jarang banget nangis tapi aku sering bikin orang nangis.Yang paling parah waktu kelas 7,aku buat Tiche nangis diejek anak satu kelas.Pertamanya cuman bercanda biasa.Aku sama Yunita ngejekin idolanya Tiche,Daniel RadCliffe.Aku sama Yunita bilang Daniel Radcliffe mirip Mr.Bean.Nggak tau gimana ceritanya sampe-sampe anak satu kelas ikut-ikutan ngejek.Tiche jadi terpojok.Trus dia diem,padahal sebelumnya Tiche nyerocos adu mulut sama anak-anak demi membela Daniel Radcliffe.Firasatku nggak enak.Tiche diem,diem,diem,terus netes air mata,terus nangis.Nah lho!

Ada orang yang kalo punya masalah,dia bakalan nangis.Kalo dia marah, dia bakalan nangis.Cengeng banget sih orang kayak begitu!Dikit-dikit nangis,dikit-dikit nangis emang nangis bisa nyelesein masalah? Dan pendapatku yang seperti inilah yang membuat aku nggak bisa diajak curhat.Kalo ada temenku cerita sesuatu,aku beraksi serius dengerin cerita dia.Padahal sebenernya aku tuh nggak dengerin dia.Jadi kalo tiba-tiba ditanya ya aku nggak bisa jawab apa-apa.

Satu lagi.Pas kelas 8,setelah Yunita bilang aku nggak bisa nangis,dia ngetes aku.Dia nyeritain hal-hal tentang aku yang sekiranya bisa bikin aku nangis.

Yunita : “Shab,bayangin kalo kamu nanti pulang sekolah,trus mama kamu nggak ada.Kamu Cuma tinggal sendirian.Nggak ada yang nyiapin kamu sarapan,nggak ada yang masakin kamu makanan selamanya...”

Coba kalo kamu jadi aku,kamu nangis,nggak? Dan kamu bisa nebak sendiri AKU NGGAK NANGIS!NgeBayangin apa yang dibilang Yunita aku nggak nangis.

Dari panjang lebar di atas,menurut kamu Apa aku nggak punya perasaan seperti katanya Yunita? Emang orang yang jarang nangis bisa dibilang nggak punya perasaan?

Tidak ada komentar: