Sabtu, 19 Juli 2008

KELAS BARU

Hari Kamis tanggal 17 Juni. Hari pertama sekolah setelah sebelumnya dipakek buat pertandingan nggak jelas.Aku masuk ke gerbang sekolah dengan sepeda gunung warna item seperti biasanya.Yang nggak biasa adalah Nenek (nama samaran,nama aslinya Prischa Mutiara Hewani/Rara) nyetop aku di depan gerbang dengan gaya tante girang mau nyetop mangsa.

Nenek : “Bang,berenti,bang.”
Bang? Ojek kalee.
Aku berenti,”Mau naek di ban,bu?”
Nenek nyengir,”Bareng,Shab.”

Aku ngayuh sepeda pelaaaaan banget buat ngikutin jalannya Nenek.Kita berdua dieman sampe Nenek narik-narik lengen bajuku. Aku noleh.

Nenek : “Shab,kita kelas sembilan.”
Aku : “Iyo,cepet banget nggak kerasa.”

Diem lagi.Nenek narik lengen bajuku lagi.

Nenek : “ Shab,kita kelas sembilan!”
Aku : “Iyahhhh.”

Tiba-tiba penyakit Nenek kumat.Penyakit saraph lebih tepatnya.Dia tereak nggak jelas yang mengundang pandangan mata nggak enak dari anak yang ada di sekitar.

“SHAB,KITA KELAS SEMBILAN!!!! KITA KELAS SEMBILANNNN!!! KITA KELAS SEMBILAN,SHAB!!! KITA KELAS SEMBILANNNN!!!! SHABRINA KITA KELAS SEMBILAN!NGGAK NYANGKA KAMU BISA NAEK KELAS SEMBILAN!”

Kalimat yang terakhir agak nggak enak.Kayaknya Nenek girank banget bisa kelas sembilan.Setelah markir sepeda di parkiran kelas sembilan yang sangat sempit sekali,aku balik lagi jalan sama Nenek menuju kelas.Lagi,saat itu penyakit saraph Nenek kumat.

“SHAB,KELAS KITA DITEMPATIN ANAK KELAS TUJUH!!!” tereak Nenek sambil nunjuk-nunjuk kelas BIN1,kelasnya anak delapan DHE,mantan ruang kelas kita. “USIR MEREKA,SHAB!!! NANTI KITA GIMANA?!!”

“Nek,sabar.Kita kelas sembilan dhe,bukan kelas delapan lagi.”
Nenek diem sejenak.
“OIYA!!!KITA KAN KELAS SEMBILAN! KITA KELAS SEMBILAN!!KELAS SEMBILAN,SHAB!”
Setelah itu..
“Trus Kelas kita dimana,Shab?”
YAHHH!

Nggak jauh dari parkiran sepeda kelas sembilan yang ada di belakang kelas BIG,ada kelas MAT2.Di situlah ruang kelas sembilan DHE.Nenek langsung lari masuk ke kelas ninggalin aku.

“HAI SEMUANYA!!!!!! KELAS BARU!!KITA KELAS SEMBILAAAANN!!!” Nenek tereak girank di depan kelas.

Anak yang udah dateng pada noleh ke arah Nenek.Mereka udah maklum kalo Nenek kayak begitu.Sudah biasa,sudah rutinitas dari kelas delapan Nenek dateng langsung tereak,”HAI SEMUANYA” Kadang juga ditambahi sama Nenek kalimat,”KALIAN KANGEN AKU,NGGAK?” Byasanya anak-anak pada jawab, “CUIHHHH!”

Seperti katanya Nenek,kita nempatin kelas baru. MAT2,ruang kelasnya sembilan DHE.Kelasnya jorok,banyak coret-coretannya,di kolong meja banyak nyamuknya+sampah,kursinya horor.Kursi horor adalah sebutanku untuk kursi yang udah nggak aman lagi untuk diduduki. Kelasnya bener-bener nggak enak.Apa mungkin aku belom terbiasa aja,yah? Soalnya di kelasku yang dulu,BIN1 keadaannya lebih parah lagi.Temboknya sampe ada yang bolong,cat temboknya ngelupas atau konritnya dikelupas sama temen-temenku yang kurang kerjaan. Kasian aku sama anak delapan dhe yang baru yang nempatin BIN 1.

Aku bener-bener masih kebawa sama BIN1.


Di BIN1...
Terlalu banyak kenangan disana untuk dilupakan
Saat aku berbisik kepada awan..
Supaya awan tak katakan pada bunda..
Bahwa aku berdusta pada bunda
Ya,awan melihat semuanya
Awan melihat aku membaca komik saat guru menerangkan
Awan melihat aku dan kawan-kawan membuka buku pada saat ulangan
Awan melihat aku menyalin jawaban PR teman


Sekali lagi,awan melihat semuanya
Awan melihat hujan deras disana
Yang reda dalam sekejap lalu digantikan pelangi


Awan juga melihat ini..
Saat aku bercerita ingin pergi ke ruang angkasa
Lalu kawan-kawanku membuat sebuah pesawat untukku...
Supaya aku dapat pergi ke ruang angkasa
Pesawat itu bernama motivasi


Tanyakan saja pada awan jika kau ingin tau lebih banyak lagi
Awan melihat semuanya
Dan awan selalu menyimpan semua itu dengan baik
Supaya jika kelak kami dewasa
Awan bisa bercerita kepada kami
Saat-saat kami bermimpi dulu


Heh!Jangan terlalu serius mantengin tulisan di atas! Tulisannya doank yang dimiringin biar keliatan kayak puisi gituh.Tapi isinya tetep ajah syair anak TK. Lagian nggak penting banget,orang Cuma pindah kelas ajah sampe segitunya.Berlebihan sekali. Intinya kelas yang aku tempatin sekarang bener-bener nggak nyaman.Titik.Udah.Selesai.Tamat.

Ehhh,satu lagi. Waktu itu juga dikasih jadwal pelajaran+guru yang ngajar. Betapa syoknya anak satu kelas pas tau kalo yang ngajar agama adalah.....jreng,jreng,taraaaaaaaaaa......EBESSSS.Tau Ebes?Ebes adalah panggilan kesayangan (cih,panggilan kesayangan!) dari Pak Maul,guru paling reseh diantara yang teresekh.Cih,Guru apa itu? Guru kok ngerokok di depan murid-muridnya.Ngasih contoh yang nggak baek. Tapi senengnya Bu Lifa ngajar 9d lagi.Yeahhh!!!!Dari kelas tujuh sampe kelas sembilan Bu Lifa terus yang ngajar ekonomi.Kayaknya Bu Lifa satu-satunya guru yang betah ngajar di kelasku.Kalo wali kelas? Belum tau.Menurut firasatku,seh guru-guru pada nggak mau jadi wali kelasnya 9D,kelas yang ngerepotin dan GILA.Tapi menurut firasatku juga,yang jadi wali kelas adalah guru bahasa indonesia(aku lupa namanya siapa).Secara kelas satu sama kelas dua berturut-turut wali kelasnya guru bahasa indonesia.

Tidak ada komentar: