Selasa, 01 Juli 2008

Aku Harus Memperjuangkan Ueki!!!

Akhir-akhir ini aku jarang banget nonton tv.Padahal dulu,hampir samua waktu hidupku aku pake buat nonton tv.Bukan kerena aku beralih profesi jadi anak rajin yang belajar pas anak normal nonton tv.Tapi karena program tv yang sekarang (menurutku) nggak ada yang bermutu.Isinya cuman sinetron,gosip,kontes-kontes nggak jelas,sinetron lagi,gosip lagi,kontes-kontes nggak jelas lagi.

Palingan aku nyalain tv cuman buat nonton Conan hari Minggu di Indosiar,Bleach hari Minggu di Indosiar juga,Ueki Senen sampe Jumat di Global tv.Cuman tiga acara dalam seminggu.Itu belom termasuk rebutan sama Cici,adikku.Yang paling sering rebutan sama adikku adalah pas aku mau nonton ueki.Tau,kan The Law of Ueki??Di Global tv Senen sampe Jumat jam ½ tujuh.Rebutan itu slalu terjadi di hari Senen,Selasa,Rabu.Kenapa?Karena tiap hari Senen sampe Rebo di jam yang sama kayak Ueki,ada Super Soulmate Concert.Haduuuhhh!!!Kontes nggak jelas lagi.

Sebagai kakak yang baik,rajin membuang sampah pada tempatnya,rajin buang air pada tempatnya,aku terpaksa.....MENJAMBAK ato kalo perlu MENJITAK Cici kalo nggak mau ganti channel ke Ueki.Enak ajah!Jangan mentang-mentang dia jadi adik dan aku jadi kakak.Dia kira dengan aku jadi kakak aku bakalan ngalah sama dia??ENGGAK!!!Aku akan memperjuangkan Ueki sampe kapanpun.MERDEKA!!!

Dan biasanya,kalo jambak-menjambak nggak bisa dihindari,mamaku bertindak.Tentu ajah mamaku belain adikku.

“KAKAK!!!!NGALAH PO’O SAMA ADEK’E!!!”

Kadang-kadang juga ditambahi kalimat pelengkap,”KAKAK!!!REMOT’E KASIHNO ADEK’E.UDAH SMP MASIH AE REBUTAN TV!!!BELAJAR SITU,LOH!!”

Sebel,deh ujung-ujungnya juga nyuruh belajar!Lebih sebel lagi Cici nangisnya dikenceng-kencengin,biar aku makin terpojok.Kalo udah gitu akhirnya ya aku masuk kamar,baca komik.Paling sebel lagi,saat aku mau masuk kamar,Cici nangisnya berhenti,trus melet-melet ke aku sambil ngomong,”Weeeekkkk,sukur diseneni mama.”

Sebelum Ueki tayang di GlobalTv,aku dengan teramat sangat amat sekali terpaksa banget nonton acara super-superan itu.Heran saya,Cici kok bisa suka sama acara begituan?Dia paling suka sama Ruben juga Nona Igun.Lebih tepatnya lagi,Cici suka pas Ruben ma Nona Igun berantem,adu mulut.Juga pas Ruben ma Eko ngejek-ngejekin Nona Igun buswaylah,gapuralah,MAHALlah.Trus,dia bakalan ketawa ngakak pas liat Nona Igun joget(yang dimataku kayak beruang ngulet).

Saking seringnya terpaksa nonton acara supr-superan,sempet juga aku suka sama acara itu.Ternyata bisa ngocok perut juga.Tapi lama kelamaan(kira-kira baru 3 minggu nonton)aku langsung bosen.Tapi Cici belom bosen-bosen juga.Dia malah tambah rajin nongkrongin tv dari jam enem sore sampe jam sepuluh malem.Pernah juga Cici dimarahin abis-abisan ma mama aku(ampe nangis-nangis sgala) gara-gara jam sebelas malem Cici belom tidur,masih nonton super solmet.Jam sebelas malem!Bayangin!Seorang anak perempuan,kelas dua SD,jam sebelas malem belom tidur....ITU PATUT DICONTOH OLEH ANAK-ANAK LAIN!!!TERUSKAN,CICI!!!KAKAK BANGGA SAMA KAMU!!

Untung ajah acara super solmet udah habis.Ditutup dengan kemenangan Dhawiya-Wirda yang berhak mendapatkan mobil atas Bobby-Bagus dan Fadli-Fadlan(tuh,kan?saking seringnya terpaksa nonton jadi hapal!).Hal ini sangat menguntungkanku.Aku bisa dengan damainyamantentramsejahterasentosa nonton Ueki tanpa harus rebutan sama Cici.

Tapi harapan itu pupus pas aku liat promosinya”Super Twin”di Indosiar.Super-superan lagi!Arrrghh!Aku harus siap-siap nyembunyiin remot tv dari Cici sekarang juga!!!!Demi Ueki!Aku akan memperjuangkan Ueki!!

Tenanglah Ueki,mama tidak akan membiarkan cecurut bernama Cici menggantimu dengan acara super-superan!!!!!(mama?)

1 komentar:

kaiya mengatakan...

ueki komiknya bagus tpi yg d Global ancur pek (mnurutku)
Global tu dubbingnya jelek. Naruto jadi gak nyambung blaz. Truz ueki juga jdi garing, g lucu ky' komiknya.
gak mbelani aku..

..mnding kau BELAJAR buat unas.. hohoho