Sabtu, 12 Juli 2008

KENANGAN SAAT MOS

Haaaaahhhhh.....Ntar lagi liburan berakhir,tinggal menghitung hari.MALES.Rasanya pengen liburrrrrr terusss.Tapi kalo liburan terlalu lama rasanya nggak enak juga, jadi kangen.Ehhmmm oke aku akui ehemmm..kalo aku eheeemmm...kangen sama..ehemmmm...nggak jadi,deh.Oke,aku kangen nyalin PR ke Yuli,aku kangen baca komik pas pelajaran berlangsung,pokoknya aku kangen ngelakuin rutinitas siswa pemalas saat di kelas.

Ntar lagi aku kelas tiga,punya dua adik kelas.HEHEHEH(senyuman iblis).Apalagi anak baru alias anak kelas satu.Sayang aku nggak ikut OSIS.Kalo aku ikut OSIS...HEHEHEH(senyuman iblis kecepit pintu).MOS akan kuperparah!HAHAHAHAH (suara ketawa iblis).
Ngomongin soal MOS,aku jadi pengen flashback lagi pas aku ikut MOS,pas aku jadi anak baru di SMPN 1 WARU.

Saat itu,pagi-pagi bangun tidur aku nggak berenti ngucapin alhamdulillah.Aku masuk SMPN 1 WARU!Senenggggg banget rasanya(padahal sekarang...weeeekkkssss).Hari pertama MOS,dengan seragam anak SD dan gaya khas anak SD yang cupu(sampe sekarang juga cupu,kok)setelah upacara pembukaan MOS,aku masuk ke ruang KES1.Aku inget banget waktu itu aku duduk di bangku nomer tiga dari depan.Aku duduk sama anak cewek,kurus,tinggi,rambutnya kriwul dan ngaku punya nama Zahra.

Lama banget kita nggak ngapa-ngapain,nggak ada anak OSIS yang nyambangi kelasku.Habis gitu muncul dua cewek berjilbab pake seragam putih biru.Yang satu pipinya tembem,satunya lagi badannya kurus.mereka jalan berderetan masuk ke kelasku,kalo di mataku mereka kayak angka 10.Aku nggak berenti ngeliatin mereka berdua.Kok kayak pernah tau,ya?Aku liatin lagi lebih seksama.Oh ya!Mereka yang tukang sedot tinja itu bukan??Bukan!Meskipun muka mereka memang mirip penyedot tinja atau bahkan mirip tinjanya,mereka bukan tukang sedot tinja.

Aku liat-liat lagi.Ohya,sekarang inget!Yang tembem,jelek kaya beruang madu itu Mbak Putri trus yang kurus,jelek kaya pembantu nggak dikasih makan sama majikannya itu Mbak Vivin.Mereka kakak kelasku di SD dulu.Tapi dulu mereka nggak pake jilbab.Ada dua perkiraanku kenapa mereka pake jilbab:1.Sudah tobat karena bosen jadi iblis 2.Buat nutupin kepalanya yang botak.

“Pagi adek-adek.Assalamualaikum!”sapa Mbak Putri dengan semangat dan riang gembira mirip banget kaya beruang madu di kebon binatang yang habis dilemparin makanan.
“Waalaikumsalam kakak-kakak yang kayak angka sepuluh,”jawabku.Untung ajah nggak ada yang denger.Itulah fungsi punya suara pelan.
“Udah pada kenal sama kita?” Sungguh pertanyaan yang hanya dilontarkan cewek tembem berkerudung yang oon.Ya jelas belomlah!

Belom sempet mereka lanjutin,ada dua kakak kelas cewek lain yang masuk kelas.Mbak Putri,Mbak Vivin sama dua kakak kelas tadi nggerumbel,nggak tau lagi ngomongin apaan.Nggak lama,Mbak Vivin ama Mbak Putri keluar kelas sambil cengar-cengir.MEREKA SALAH KELAS.Anak lain pada ketawa,”Yaopo seh mbak,mbak!” Memalukan!

Kiamat sangat kecil dimulai setelah ini.Dua kakak kelas cewek tadi,mbak Cindy dan yang satunya aku lupa namanya (anaknya pendek,kecil,kurus,rambutnya panjang lurus,giginya maju.Tau,nggak?) nyuruh kita maju ke depan kelas untuk memperkenalkan diri.Tapi memperkenalkan diri pake gaya.Mereka bilang cara mereka itu masih mending dari tahun lalu,waktu mereka MOS.Bodo amat.Itu bukan urusanku.

Contohnya Defi (yang sekarang kelas 8g) disuruh memperkenalkan diri pake gayanya orang Jawa.Lucu banget.Apalagi mukanya Defi yang indo-indo gimanaaaa gituuuu trus berlagak kayak orang Jawa yang ngomongnya aluuusss banget.Satu per satu anak pada maju.Ada yang disuruh memperkenalkan diri pake gaya marah-marah.Jadi dia ngenalin diri sambil tereak-tereak.Anak lain ada yang ngusulin,”Jambak ae mbake!!!” Bener tuh usulnya.Kan disuruh pake gaya marah-marah,oarng marah njambak nggakpapa,kan? Aku merasakan hidup ini begitu indah saat aku nggak dapet giliran maju.Bel bunyi,kita disuruh ke lapangan upacara buat lotre penentuan kelas.Aku dapet kelas D,ruangannya di BIN 1.

MOS pas jamanku disuruh bawa koran,botol kosong,ma permen woods juga karton yang ditulisi nama dan kelas untuk kemudian dipasangi rafia lalu disangkutin ke leher.Serasa jadi tahanan.Waktu itu juga disuruh ngumpulin tanda tangannya anak-anak OSIS.Ya ampunn...butuh perjuangan yang teramat sangat.Mana mereka ngasihnya pake syarat-syaratan segala.Karena aku termasuk anak yang males,aku juga males ngemis-ngemis tanda tangan ke mereka,lebih milih jajan di kantin.Aku cuman dapet tanda tangan beberapa anak OSIS:Mbak Happy,Mbak Lia,Mbak Kharisma,Mbak Anti,Mas Muas,Mbak Lestari sama segelintir anak OSIS lain yang sekarang aku lupa namanya.Aku bahas dikit perjuangan mendapatkan tanda tangan mereka.

Mbak Lia = mbencekno, judes

Namanya disamarin jadi N.Amalia.Susah-susah gampang,seh.Aku musti ngejar-ngejar dia.Suaraku yang mengatakan,”Mbak ,tanda tangan” nggak pernah digubris.Agak lupa aku gimana bisa dapet tanda tangan mbak Lia.Tapi kalo aku liat-liat lagi mukanya Mbak Lia miriiiipppppp banget sama saudaraku yang namanya Pelangi.Beneran!Bedanya Pelangi berjilbab,Mbak Lia bertanduk iblis.

Mbak Happy = judes puooollllll

Aku nggak pernah liat sekalipun Mbak Happy senyum.Nggak tau apa karena lagi sariawan ato lagi ngemut kodok ato memang karena Mbak Happy keturunan menthok yang bibirnya maju terus pantang mundur.Sebelum dapet tanda tangannya,aku disuruh jawab siapa nama kepanjangannya. A.H Triana A.H. Aku jawab dengan ilmu ngawur: Abdul Haji Triana Anaknya Haji.

Mbak Lestari = resekhh

Kalo nggak salah nih anak juga kakak kelasku di SD.Nggak kayakMbak Happy,Mbak Lestari lebih ramah lingkungan,mesinnya lebih halus,dan dengan rem yang cakram.Inilah skutermatic yang sesungguhnya. Aku disuruh nebak nomer sepatunya sebelom dia mau tanda tangan.Angka dari 37 sampe 40 aku sebutin,salah semua.Trus ada anak yang jawab 41,bener.Gila,nih kaki apa telepon?(Jaka Sembung main gitar,gak nyambung jrengg)

Mbak Kharisma = gampangan

Dari semua anak OSIS yang paling gampang dimintain tanda tangan adalah Mbak Kharisma ini.Kayaknya nih anak pasrah banget menerima keadaan.Pendieemmmm bangettt orangnya.Aku tinggal datengin dia trus bilang,”Mbak,tanda tangan” langsung dijawab “Mana bolpennya?” Aku kasih bolpen trus dia tanda tangan.Gampang sekali.

Mbak Anti = judessss, mbencekno,resekkhhh,saraph

Nih yang paling susah diantara yang tersusah buat dimintai tanda tangan.Tanpa alasan yang jelas dia lari begituh ajah pas anak-anak pada nggerombolin dia buat minta tanda tangan.Kenapa,sih?Banyak urusan?Tinggal tanda tangan ajah apa susahnya.Yang paling jengkelin,aku harus nyanyi jinglenya doraemon terlebih dulu sebelum dia bersedia tanda tangan.
Aku : “Aku ingin begini,aku ingin begitu..ingin ini,ingin itu banyak sekaliiiii....”
Mbak Anti :”KURANG KERASSS!!!”
BRENGKES!
Aku : “AKU INGIN BEGINI AKU INGIN BEGITU...INGIN INI INGIN ITU BANYAK SEKALIIII!!!SEMUA SEMUA SEMUA DAPAT DIKABULKAN,DAPAT DIKABULKAN DENGAN KANTONG AJAIIIIBBBBBB!!!!!”
PUAS LO?

Mas Muas = pasrah

Nggak terlalu susah dapetin tanda tangan masnya Icha ini.Waktu itu waktunya masuk kelas sehabis istirahat.Aku sama beberapa anak lain masih di luar kelas,nungguin buat minta tanda tangan Mas Muas yang lagi ngobrol sama temennya.
“Lho kok masih disini?Jam berapa ini?Ayo masuk kelas semuanya!”
“Tanda tangan,mas”anak-anak pada ngerubungin Mas Muas.
“Tanda tangan gampang.Masih ada besok.Sekarang masuk kelas masing-masing!”
“Tanda tangan dulu,Mas”
“Haduhhh,dek kita ini mau rapat.Cepet masuk kelas biar cepet pulang cepet selesai.”
“Tanda tangan dulu”
“YA UDAH SINI BUKUNYA DIKUMPULIN”

Jujur ajah MOS waktu itu lebih enteng dari bayanganku.Nggak sekasar yang ada di bayanganku.Nggak ada main fisik sama sekali. Kakak kelasnya juga nggak galak-galak amat.Yang ada cuman judesss.Nggak enaknya cuman banyak anak kader OSIS waktu itu yang satu SD sama aku.Jadi mereka kenal sama aku.Dan akibatnya kalo ada apa-apa selalu aku yang ditunjuk duluan,orang mereka apalnya Cuma sama aku.Contohnya cewek imut alias item mutlak bernama mbak Arum dan cewek bule gak dadi yang kalo jalan kayak nenek-nenek bongkok bernama mbak Prima. mereka berdua kakak kelasku di SD dan mereka kenal aku.Waktu mereka jaga kelasku,mereka ngadain kuis kayak cerdas cermat gitu.Mereka ngasih pertanyaan trus anak-anak yang jawab.Begitu banyak anak yang mengacungkan jari pengen jawab,tapi entah kenapa aku terus yang ditunjuk buat ngejawab.Sengaja.Mana aku nggak bisa ngejawab lagi.

Ngomong-ngomong soal kader OSIS,ada satu kader OSIS saat itu yang paling mbencekno,ngamuk’an,judess.Kakak kelas yang kemungkinan hasil kawin silang antara jin iprit dengan mak lampir ini bernama Mbak Kadek.Waktu itu aku nebak,pasti masa depan mbak Kadek kalo jadi OSIS bakalan kaya mbak Anti ma Mbak Happy,nggak terlalu disukai adik kelasnya karena judes.Ya Allah mukanya itu lho,tiap aku ketemu nggak pernah liat dia senyum.

Berlawanan dengan Mbak Kadek,ada satu kader OSIS saat itu yang bernama Mbak Vivin.Dia juga salah satu kakak kelasku di SD.Tiap kali ketemu sama Mbak Vivin selalu ajah aku ngeliat Mbak Vivin senyum.Kesan pertama ketemu Mbak Vivin:Murah Senyum. Kesan kedua kali ketemu:Ramah. Kesan ketiga kali ketemu: autis. Kesan keempat kali ketemu : Gila. Kesan kelima kali ketemu : rasanya pengen telepon RSJ Menur.Mas nggak ada apa-apa dia tetep senyum?!Apa itu bukan gila namanya?

Haduhhh,sebenernya masih pengen cerita lagi,masih pengen ngetre-ngetrek kakak kelas yang lain.Tapi apadaya aku sudah capek ngetik.Lagipula sapa juga yang mau baca blogku ini.
Mmmm ternyata enak juga ngetrek-ngetrek kakak kelas di blog.Legaaaaaa rasanya nggak ada yang tau,nggak bakal ketauan orangnya karena sekali lagi,siapa yang mau baca blogku ini?Palingan yang tau/yang baca cuman Mbak Vivin.Huh ,bisa apa anak blasteran kalkulator sama meteran itu? HAHAH,blasteran kalkulator sama meteran....julukan yang bagus.HAHAHAHAHAHAH.Kalkulator + metreran = Vivin,pinter matematika. Kebo+Orang gila+Orang stress+Tiang listrik = Shabrina Dara,udah menuh-menuhin tempat,gila pisan.

2 komentar:

ardi fitra rahman mengatakan...

just blog walking...
from amateurs...
regards...

kaiya mengatakan...

huaalagh..
ktua dan wakilnya kn harus berimbang, jdi terpaksa saya senyum2 gtu biar mengimbangi cemberutnya kadek..
hekekekek

dasar anak spentaru manja smua
kena MOS d SMA mampusssssss (s nya 1juta)