Selasa, 01 Juli 2008

Kelas Sembilan Menanti




Kemaren, waktunya pembagian rapor kenaikan kelas.Tapi anehnya,semenjak aku SMP aku nggak pernah,tuh deg-degan nunggu hasil rapor.Byasa ajah.Kira-kira kenapa,yah???



Jam tujuh pagi aku baru bangun tidur, mamaku udah siap-siap.Siap-siap dalam artian udah mandi,udah pake baju bagus(bagus?).Padahal pembagian rapornya jam delapan.Semangat banget.Ehhh ternyata setelah aku tanyain:



Aku :“Ma,mau kemana??”
Mamaku :“Beli lauk.”



Tapi aku nggak yakin cuman beli lauk doank.Coz perginya lama banget.Dari aku baru bangun tidur sampe aku dah mandi trus nonton doraemon.Berapa jam,tuh??Palingan juga nyambi ngrumpi sama ibu-ibu.



Jam setengah sembilan aku ma mamaku naek motor ke sekolah.Mamaku ke sekolah dengan tujuan ngambil rapor,aku ikut ke sekolah dengan tujuan nagih novel ke temenku dan bawain novel pesenan temenku.Teteppp,tujuanku ke sekolah selalu behubungan dengan novel ataupun komik.



Dateng di sekolah,aku nuntun mamaku buat ke kelasku.Sampe di depan kelasku,aku disambut dengan nggak enak sama Tiche,hewan berkerudung temen sekelasku yang jadi ketua OSIS dan pacaran sama botol kecap.(sbuah deskripsi yang tidak mengenakkan)




Tiche,ketua OSIS yg pacaran ma botol kecap.Foto sebelah:botol kecap,pacarnya Tiche



“SHABRINAAAAA!!!Shabrina imut,deh.”

Oke,makasih udah dibilang imut.TAPI JANGAN CUBIT-CUBIT PIPI!!Emang,sih nggak sakit,tapi rasanya risih-risih gimana gituuuuuu.Aku bales cubit pipinya Tiche yang rasanya kayak nyubit kulit,nggak ada dagingnya.Aku lepas.Aku cubit lagi.Kali ini aku tekan-tekan pake jari teluntuk.

“Shabrina,sakiiittt!!!!Aku,kan pelan-pelan!!”

Digituin doank sakit???Aku nyoba ke pipiku sendiri.

Aku: “Iya ya ternyata kalo diginiin(sambil nekan-nekan pipinya Tiche)sakit juga.”
Tiche: (ngelus-ngelus pipinya yang tadi aku teken)
Aku : “Aku janji,deh nggak gini-giniin (sambil neken-neken pipinya Tiche) lagi”
Tiche : (mengaduh-aduh nggak jelas)
Aku : “Beneran,aku nggak gini-giniin(sambil nekan-nekan pipinya Tiche) lagi”


Begitulah,selama nungguin mamaku ngambil rapor,aku maen tekan-tekanan pipi sama Tiche di luar kelas.Suatu permainan yang hanya dilakukan anak streesss.Dari permainan tekan-tekanan pipi,beralih menjadi permainan tekan-tekanan pinggang.Geliiiiiiiiii!!!!Kali ini yang Yuli juga ikutan.Benar-benar anak SMP yang nggak ada dewasanya.

Nggak ngerasa,mamaku udah keluar dari kelas sambil bawa raporku dan brosur LBB nggak jelas.Mamaku nawarin,”Ikut pulang apa main dulu?”
Ku jawab,”Ditinggal aja.”

Aku milih jawaban itu karena kalau aku ikut pulang,aku pasti disuruh nyapulah,cuci piringlah.Sungguh jawaban yang tepat.

Selese penerimaan rapor,aku ma hewan-hewan lain di kelasku main ke rumahnya Yuli.Niat awalnya,sih mau rujakan.Tapi karena Yuli lagi puasa,kan nggak enak,akhirnya nggak jadi rujakan.Rencana rujakan yang nggak jadi beralih jadi nonton vcd sewaan di rumahnya Yuli.Lumayan lama juga nungguin Dara dan Icha nyewain cd.
Setelah lama nunggu,akhirnya Dara ma Icha dateng dengan cd sewaan yang judulnya HOSTEL2 dan yang satunya lagi aku nggak tau judulnya apa.Pokoknya ceritanya tentang itu lho,boneka bermuka nyeremin yang hobinya bunuh orang.Siapa?Chuky??

Meskipun yang Chuky ini film yang nyeremin,tapi aku ma hewan-hewan lain bawaanya ketawaaaaa melulu.Ada ajah hal nggak masuk akal di film itu yang jadi bahan banyolan sama hewan-hewan itu.Misalnya:Waktu si anaknya Chuky tahu kalo ternyata dia anaknya Chuky.(ngerti?)Hewan-hewan itu pada ngeluarin pendapat masing-masing gimana proses sebuah boneka bisa menghasilkan anak? Atau pas Chuky ma Tiffany rebutan menentukan anaknya itu cewek ato cowok.Hewan-hewan itu pada ngakak nggak karuan pas Chuky ngelepas celana anaknya buat memastikan anaknya itu cewek apa cowok.Ternyata pas dilepas nggak ada apa-apanya.(tau,kan maksudku??nggak ada”itu”nya lho!)Akhirnya terjadilah perseturuan Chuky dan Tiffany dalam menamakan anaknya.Chuky ngasih nama Glen,sedangkan Tiffany ngasih nama Glenda.

Film kedua ini lebih nggak beres lagi.Ada beberapa adegan untuk tujuh belas tahun ke atas.Langsung,hewan-hewan cowok meguasai remot.Tau,nggak???Mereka nge rewind berkali-kali adegan nggak beres itu!!Hewan-hewan cewek pada jerit-jerit gak karuan.Keadaan semakin parah ketika Vian menemukan tombol pause.Penemuannya itu digunakan Vian untuk maksiat.Dia ngepause dimana ada adegan cewek buka baju!!!!Buka baju beneran,keliatan!!Langusung aja Nenek nutupin mata cowoknya-Hamdan-.Lagi,hewan cewek Cuma bisa jerit-jerit.

Aku baru nyampe rumah jam setengah empat sore.Nggak kerasa ternyata udah ngeluyur dari pagi sampe sore.Hal pertama yang aku lakuin setelah sampe rumah adalah:ngemil keripik tempe,setelah itu(juga masih ngemil keripik tempe) aku buka-buka buku raporku.
Nilainya nggak jelek-jelek amat dan nggek bagus-bagus amat,Sedang-sedang saja.....Aku langsung keselek kripik tempe pas ngeliat di tengah deretan angka 7 dan 8 ada satu angka 9.Setelah aku liat-liat lagi ternyata AKU DAPET SEMBILAN DI PELAJARAN BAHASA JAWA!!!!INI JARANG SEKALI TERJADI!!!(jadi ngikut-ikut omongannya Ruben)Bahasa Jawa adalah satu dari SEMUA pelajaran yang aku nggak sukai.Kok bisa ada angka 9?Nggak salah?

Kalo dibandingin raporku ama rapornya Cici,masih bagusan rapornya Cici.Di rapornya Cici nggak ada yang namanya angka 7.Semuanya 8 dan 9.Bahkan yang 8 itu Cuma dikit,dikiiittt banget.Sedangkan aku....angka7 lebih dominan dari angka 8.Angka9 Cuma satu.

Haduuuhhhhhhh,perutku mulesssssss selain karena kebanyakan makan keripik tempe(apa hubungannya)juga karena mikirin AKU KELAS SEMBILAN!!!!AKU KELAS SEMBILAAAN!!!!Nggak kerasa,kayaknya baru kemaren aku dikerjai anak OSIS waktu MOS.(TERKUTUK WAHAI KAU ANAK OSIS!!)

Waktu emang cepet banget berlalu.Dan mungkin tanpa aku sadari juga,waktu berjalan begitu cepet hingga akhirnya aku harus menghadapi UNAS SMP.Haduuuhhhhh,sumpah perutku mules waktu ngetik ini!Dengerin kata UNAS aja perutku udah mules banget.Apalagi mikirin angka kelulusan yang naik,kemungkinan ditambahnya IPS ke dalem UNAS,HAADDUUHHHHH!!!

Langsung,deh aku mikirin yang enggak-enggak.

Sekarang aku bisa ngeledekin temen-temenku yang kelas 9.Yang aku sukur-sukurin,yang aku iming-imingi komik pas mereka mau try out.Tapi,besokkk....mereka yang bakalan ngeledekin aku dan pastinya mengeluarkan wejangan-wejangan atau nasehat-nasehat layaknya nenek-nenek.Itu yang nggak aku suka dari kakak kelas!Mereka hobi nasehati ini itu tapi tujuan sebenernya adalah nakut-nakutin adek kelasnya.

Aku juga gitu!!Aku punya temen anak kelas 6 sd dan mau masuk spentaru,aku takut-takutin terus tuh anak.Yang aku bilang sebagian guru di spentaru bertaringlah,ato kamar mandi yang ditunggui makhluk halus dengan muka mirip aku,sampe acara MOS yang isinya dikerjain sama kakak kelas dengan nyeburin adek kelasnya ke kolam renang.Ya jelaslah anak itu nggak takut!!!!DI SPENTARU MANA ADA KOLAM RENANG????Tapi kayaknya dia percaya dan takut banget yang nomer dua.

Habis terima rapor itu aku merenung.Sekarang aku kelas sembilan,ntar lagi aku harus siap hadapi UNAS.Gimana aku bisa lulus kalo kebiasaan nyalin Yuli nggak diilangin?Gimana bisa lulus kalo kerjaannya Cuma baca komik?Gimana bisa lulus kalo nggak pernah buka buku pelajaran??

Dari perenungan itu aku dapet sebuah jawaban: AKU HARUS MEMPERGUNAKAN LIBURAN KENAIKAN INI DENGAN SEBAIK-BAIKNYA.AKU HARUS BACA KOMIK SAMPE PUAS,AKU HARUS NGENET SAMPE PUAS.MUMPUNG BELOM MASUK KELAS 9.BETUL??

2 komentar:

kaiya mengatakan...

HUHAHAHAHAHAHAHAHAH...

KUUUAAPPOOK! :D

Anonim mengatakan...

Kayak nya bnr" gak penting....
NGAKAKAKAKKAKAK!!!!