Selasa, 07 Oktober 2008

Laskar Pelangi.....


Bener-bener film yang lagi heboh2nya saat ini.Semua orang..tua,muda,anak2,remaja,ne2k2 dan nenek2 yg mau mati besok pasti bernafsu banget wat nton ne pelem.Apalagi yang udah baca nopelnya,pasti tambah bernapsu lagi.Saya juga.Begitu tau dari mai bes plen,Yunita kalo Laskar Pelangi mau dipelemin saya langsung siap2...Siap2 cari tebengan wat nton.
Dan setelah perjuangan yang mengorbankan seluruh jiwa raga dan juga harta benda...saya berhasil nton pelem yang sensasional ini...Ak msh inget...tgl 29 september,hari senen,di Royal plasa,teater1,jam 14.15,d barisan kursi k(klo g salah).
Aku dah nyiapin duit 200.000 buat nton ini....Emang ntonx cuma 15.000,tp saya dah janji mau nraktir nton tmen2 saya : Dara,Yunita,Arista,Risti,Daus,Yuniar,Irma.....Dan pa yg terjadi?Mereka malah meniggalkanku sendirian.Mereka malah mudik.Hehehehhhh.....gak tau harus seneng apa susah.

Hmmmmmm.. Laskar Pelangi....Film yang diadaptasi dari nopel laris manis karya Andrea Hirata.Bercerita tentang anak2 Belitung yang berusaha menggapai mimpi dengan segala kesederhanaannya.Disutradarai oleh Riri RIza,diproduseri oleh Mira Lesmana dan ditonton oleh banyak orang(ga nyambung).Keren banget,apalagi lokasinya diambil di tempat sebenarnya yaitu di Pulau Belitung dan juga anak2 yg main anak2 Belitung juga kesannya kayak lebih alami gitu(alami?).Ada Cut Mini sebagai Bu Mus.Keren banget aktingnya Cut Mini...Andai semua guru seperti dia...Seperti Bu Mus maksudnya..bukan Cut Mini


Dan bagaimana pelemna?Hanya ada satu kata : LUCU.Gak tau kenapa,ya dari awal pelemna mulai bawaanku pengen ketaawwaaaaaaaaaa mulu.Padahal pas baca nopelnya rasana pengen nagis.Apa karena saya udah rada gila?Enggak,deh.Soalnya oraqng2 lain juga ketawa kayak saya.Lucu banget pelemna.....Apalagi pas si Ikal beli kapur,trus ketemu ma (jarinya)Aling....lebay banget.Pake ada bunga2 berguguran ga jelas segala.Trus yang ditinggal ma Aling ke Jakarta...trus si Mahar nyanyi bunga saroja atau apa gtu..wat si Ikal..dan anggota laskar pelangi yang laen malah joget2



Juga pas ada karnaval sekolah.Anak2 laskar pelangi nampilin tarian suku2 yang dipelopri oleh Mahar.Begh!Kocak de!Gak bisa nyeritain.Liat aja ndiri.


Disini juga dilihatkan betapa tak adilnya pendidikan di negeri ini.Mau pinter ajah musti punya duit,padahal banyak di luar sana anak gak mampu yang mungkin lebih jenius.Aku gak bisa nahan tawa waktu anak2 di sd muhammadiyah belajar berhitung pake lidi,sementara itu di Sd pN tIMAH anak2nya belajar berhitung pake KALKULATOR.Lebih gak bisa nahan ketawa lagi karena gurunya yang ngajarin pake kalkulator tuh si Tora Sudiro.



Yang bikin salut tuh Lintang.Dia sekolah nempuh jarak yang segitu jauhnya pake sepeda doank.
mana harus ngelewatin buaya nyebrang.

Nig jg bikin aku nagis.Pas bapaknya Lintang meninggal,trus dia gak bisa ngelanjutin sekolah lagi karena harus ngurusin adek2nya.Akku benr2 mw netesin aer mata...Si Ikal nangis,sih...aku ya ikut2an....


Nah,pas gedhenya si Ikal berubah jadi Lukman Sardi...Bukan,maksudnya dewasanya si Ikal diperanin ma Lukman Sardi.Gak tau kenapa ...aku kok ngerasa gak cocok aja Kalo Lukman Sardi yang meranin...Menurutku sih yang lebih cocok tuh artis indonesia.....cakep....cuakeeeeepppp....cuakeeeeppppp.....buangeetttttt.....yaitu.......Christiano Ronaldo.Hah bcanda!(jayus)


Dari semua anggota laskar pelangi,aku paling suka si Mahar,yang diperanin sama Verrys Yamarno.Gayanya itu loh!Gimanaaaaa gituuuuu.Lucu..Kemana-mana bawa radio






Soundtrackna juga g kalah keyen.Nidji yang nyanyi




Menarilah dan terus tertawa...
Walau dunia tak seindah surga
Bersyukurlah pada yang kuasa
Cinta kita di dunia...
Selamanya...



Keseluruhan ne pelem kyen bgt....Bisa bikin nangis,bisa bikin ketawa,bisa bikin kita lebih mensyukuri hidup.Pokoknya keran,Eh KEREN banget...KAMU HARUS NONTON!!!!!!!!

8 komentar:

Anonim mengatakan...

huaaa ngantri tiketnya juga butuh pengorbanan kaliiii

it's nyd .. mengatakan...

iya,dek..
minal 'aidin wal fa izin..
hehe

Lynn mengatakan...

yuhuuu gue juga ngefans ma mahar!
rocks dah itu anak. hehe.
ah iya, gw prefer ke dwi sasono drpd lukman sardi , lebih ikal soalnya hehehe

Anonim mengatakan...

bawaannya mang pengen ketawa mulu.. apalagi mahar the best bgt lah pokoknya.. haha.. kucai juga lucu si..

cuma sayang,, isi novel ma film banyak diganti-ganti.. sepele si.. tapi jadi males soalnya isi novelnya dah lekat bgt di otak,.,

Anonim mengatakan...

film ini jelek!
terlalu bagus,



jadi ga kedapetan tiket melolo
T______________T


salam kenal ^^

ai beliv ai ken flai mengatakan...

jadi merasa beruntung bsa nton..

HAHAHAHAHAHHHHHH

yg lom kbagian sbar aj...]
palingan ntar lg jg muncul di tipi:)

editya mengatakan...

keren banget filmnya aku suka

yuniita.. mengatakan...

kuerennd shab ! pent lg tp soldout mulu ! huh sebell !
eh km pny niat nraktir ak ta ? wkwkwkwk , ak it besplen.mu wkwkwk , ga nyangka .