Sabtu, 02 Agustus 2008

SIMPANLAH TANDA TANGANKU

Kamis kemaren setelah hari Rabu libur Isra Miraj,aku ma Yunita berimajinasi lagi jumpa fans.Kita jalan muterin satu kelas sambil bawa pensil,setiap nemu buku ato kertas kita tanda tanganin buku ato kertas itu nggak peduli itu punya siapa.Sebenernya kegiatan seperti ini udah biasa banget buat aku.Liat ajah bukunya anak cewek kelasku,PASTI di halaman paling belakang ada tanda tanganku.Beneran,liat ajah sendiri pasti ada.Kalo nggak ada itu tandanya sudah mereka hapus.

Nggak semua anak mau aku kasih tanda tanganku.Huh,nggak bersyukur.Padahal sekarang aku lagi baek hati buat ngasih tanda tangan.Awas,ya kalo sepuluh taun lagi minta tanda tanganku,nggak bakalan aku kasih walau sampe sujud-sujud.Dan aspirasiku ini kemaren aku sampein ke Dara yang lagi sebel karena ulahku ini.

“SHABRINAAAAAAAAA!!!!!!!HAYO NGAKU,INI TANDA TANGANMU,KAN??” tereak Dara sambil nunjukin halaman terakhir buku tulisnya yang ada tanda tanganku pake pensil gede banget.

“Hehehehehe”
“SHABRIIIIINAAAAAAA!!!!!!”

Terus Dara ngambil penghapus.

“Eeeeee,Dar jangan dihapus.Nanti susah lho nyarinya.”

Dara nggak dengerin omonganku dan menghapus begitu aja tanda tanganku.

“Pihhhhhhh ngapain nyari tanda tanganmu?Lagipula kalo mau minta tanda tanganmu tinggal ke kamu trus bilang’Shab tanda tangan’.Gitu aja kok repot.”

Kiki yang juga menguping kejadian ini langsung nyahut,”Jangan gitu,Dar.Nanti kalo Shabrina di Jepang kamu nggak bisa minta tanda tangannya.”

Sebuah perkataan yang jarang sekali mencuat dari bibir seorang Kiki.Tumben Kiki baek-baekin orang.Byasanya po’o.

“Heheheh,amiiinnnnnnn..”

Sebagai tambahan,nih aku tuh jarang banget marah kalo ada anak yang iseng nanda tanganin bukuku.Malahan aku hobi banget ngumpulin tanda tangan anak sekelas yang biasanya ditanggapi GEER oleh mereka:

“Shabrina ternyata ngefans sama aku”
“Nggak sekalian minta foto?”
“Nanti aja,ya tanda tangannya.Lagi sibuk,nih”

Walopun gitu tanda tangan mereka masih aku simpen di binderku.Kenapa?Karena aku percaya suatu saat tanda tangan mereka susah dicari.Mungkin aja suatu saat nanti ada di antara temen sekelasku yang jadi presiden,artis terkenal,atau penyanyi.

Misalnya Mega.Sekarang dia hobi banget nyanyi di kelas,walau sebenernya nggak bisa disebut nyanyian.Mungkin aja suatu saat nanti waktu Mega nyanyi di tengah jalan dan ngebuat mobil-mobil pada tabrakan (ngapain juga nyanyi di tengah jalan?...Oiya lupa!Mega,kan emang gila), ada orang yang terkena gangguan pendengaran yang tertarik untuk bikinin Mega album.Trus waktu konser promo album yang judulnya ‘Cintailah Aku Seperti Kau Mencintai Peliharaanmu’,banyak orang yang dateng.Bukan karena pengen ngeliat Mega konser,tapi suara nyanyiannya Mega yang kaya sirine mobil PMK bikin semua orang ngira kalo ada kebakaran, sehingga semua orang pada dateng ke tempat konsernya Mega dengan niat mau liat PMK beraksi memadamkan kebakaran.

Sesampainya disana,orang-orang bukan ngeliat PMK memadamkan kebakaran,tapi justru kuping mereka kebakar dengerin Mega nyanyi.Dan karena kuping yang kebakar inilah yang menyebabkan orang-orang pada error dan menganggap nyanyiannya Mega sangat merdu.Jadi,deh orang-orang beli albumnya Mega.Dan kalo kejadian ini terjadi di seluruh Indonesia,niscaya semua kuping orang Indonesia error dan albumnya Mega laris manis.Bahkan mungkin bisa sampe tembus ke luar negeri.Mega bakalan terkenal nggak hanya di Indonesia tapi juga di Amerika.Jadwal manggunggnya padat.

Siapa tau?Kan kalo gitu aku bisa banggain diri sama orang-orang,”Hei tau nggak?Mega yang penyanyi terkenal itu dulu temen SMP ku lho.Aku punya tanda tangan aslinya.”
Trus orang-orang memandang kagum ke aku yang pernah temenan sama orang terkenal.Dan sambil sujud-sujud serta nangis darah campur nanah mereka ngemis-ngemis minta tanda tangannya Mega ke aku.Hmmm tentu aja aku nggak bakalan nagsih begitu ajah,tapi.....hehehehhhh....aku jual tanda tangan itu.Pasti seorang fans mau bayar berapapun untuk tanda tangan asli sang idola.Kali ajah ada yang mau bayar jutaan.Hehehehhhhhh.

Dan tanpa terasa Mega udah ngeluncurin album kedua.Hit singlenya berjudul ’CINTA,Coba Ikut Nyosor Tai Anjing’.Lagu itu bercerita tentang pengalaman pribadinya yang sangat menyesal karena tidak ikut nyosor ke tai anjing saat dikejar-kejar polisi yang mengadakan razia orang gila.Ceritanya waktu itu Mega dan kawan-kawan satu profesinya(baca:orang gila) lagi nongkrong di pinggir jalan.Tiba-tiba aja mereka dikejutkan dengan polisi yang ngadain razia orang gila.Mega dan kawan-kawan pada lari dari kejaran polisi.Kejar-kejaran tak dapat terelakkan.Salah satu kawan Mega punya ide bagus: menutupi muka biar nggak ketauan polisi.Karena waktu itu nggak ada apa-apa buat nutupin muka,mereka terpaksa make tai anjing yang tergeletak dengan indahnya di tanahTapi Mega jijik dan nggak mau nutupin mukanya pake tai anjing tadi. Alhasil mukanya Mega yang sangat jelas merupakan muka orang gila langsung ketangkep polisi.Dan saat itu dia menyesal,andai saja tadi Mega ikut temen-temennya nyosor ke tai anjing pasti dia nggak bakal ketangkep polisi.Kemudian terciptalah lagu CINTA,CobaIkutNyosorTaiAnjing.

Ini kok jadi melenceng jauh,ya? Yah intinya aku percaya banget sama kekuatan mimpi dan khayalan.Ya apa mungkin karena aku emang penghayal,yah?Iya,iya aku emang penghayal sejati.Separuh hariku aku buat untuk ngayal yang enggak-enggak.Aku mulai jadi pengkhayal sejak aku kenal komik tepatnya waktu kelas 2 SD.Dan komik pertama yang aku kenal adalah Detektif Conan.Sejak saat itu sampe sekarang aku suka ngayal jadi detektif.

Tidak ada komentar: